Dari dokter kulit beralih ke SK-II



Gila yah, cewek dan perawatan kulit emang gak pernah ada abisnya.
Termasuk gua, gua udah beberapa tahun mempercayakan perawatan kulit wajah gua ke Dr Rani SPkk. Alhamdulillah cocok. 
Tapi ya standar muka orang yang dibawa ke dokter kulit lah ya, agak berminyak. Tapi gak terlalu jadi masalah kok buat gua.
Karena beberapa tahun lalu, muka gua berjerawat gede segeda raksasa di seputaran pipi. Dan sumpah ya ini bikin gua gak percaya diri banget. Sampe buat selfie aja gua males. Sumpah :'(
Dan alhamdulillah lah pokoknya jerawat-jerawat gua segede bagong itu bisa ditumpaskan oleh Dr Rani, wkwkwk..
Pokoknya masa itu adalah masa kelam muka gua. 
Gua juga sempet nyobain Cetaphil buat sabun muka, berbekal hasil cari data sana-sini soal artikel tentang pembersih wajah ini. Semua review yang gua cek hasilnya bagus semua, temen-temen blog, blogger-blogger kenamaan, Female Daily dll. Tapi di gua malah berasa panas muka gua ?
Jadi, panas gitu dan banyak temen-temen terdekat gua yang bilang muka gua kusam dan lebih item. Panik dong gua :|
Entah karena efek krim dari dokter Rani SPkk atau Cetaphil nih ?

Ya udah daripada gua pusing, gua coba stop dulu seminggu gak pake keduanya. Lalu gua mencoba beralih ke SK-II.  Sama sih produk ini udah sangat terkenal di khalayak perempuan kayaknya. Bermula gua tau dari iklan yang versi pitera-pitera itu, Susan Bakhtiar menjadi salah satu modelnya. Juga tentang nenek-nenek yang tangannya halus karena ngegiling beras itu, ya pokoknya itu lah. Gua penasaran cek di mall, buset harganya gak sanggup buat gua kala itu yang masih mikir-mikir banget, gile duit dari mana dan kayaknya belum perlu-perlu banget.

Makin ke sini, gua makin penasaran apalagi ada info bahwa ketika kelak perempuan hamil dan menyusui itu gak boleh pake produk dari dokter kulit untuk wajahnya. Ya walaupun sekarang boro-boro hamil ya, nikah aja juga belum.
Ah gua malah makin kepikiran buat ganti produk skin care yang emang beneran aman di semua kondisi. Akhirnya jatuh lah pilihan gua di SK-II FTE, skin care yang udah lama banget gua idam-idam kan.
Harganya masih mahal sih tapi ya gua pake jurus menyisihkan duit supaya bisa kebeli produk ini hehe. 
Gua baru nyoba beberapa hari sih, jadi belum keliatan hasilnya. So far masih aman belum keliatan ada efek samping negatif (jangan sampe amit-amit) hihi.  Dipake di muka gua sih gak panas, gak perih, gak gimana-gimana deh pokoknya. Produknya ringan banget. Dan wanginya enak. Gak menyengat sih, tapi yang udah pernah pake SK-II FTE pasti tau lah gimana wanginya. Tapi kalo Mbak beauty advisor yang gua temuin di Lippo Mall Puri, kata dia cuman baru gua yang bilang wanginya enak hahaha, baunya emang bau tape-tape gitu sih.
Karena harganya yang gak murah, gua makenya bener-bener rutin dan super maksimal (baca irit-iritin) haha. Ya kan yang penting kepoles di semua muka dan leher gua secara pas kan, jangan kekurangan dan berlebihan juga.

Hasil sementara, muka gua berasa lembab, gak berminyak, gak kusam ya walaupun belum keliatan penampakan lebih cerah, terus kalo pas gua lagi gak makeup muka juga gak keliatan pucet.
Dan yang pasti aman lah ya produknya :)

Yup, semoga gua cocok ya. Nanti bakal gua update beberapa bulan ke depan gimana hasilnya, tunggu ya sist :)

Kalo kamu pengen tau lebih jelas tentang SK-II, kamu bisa cek langsung di website-nya ya: http://www.sk-ii.co.id

Share:

0 comments