Fallin love with the plants



ketika gua lagi hunting taneman di Dharmawangsa

beberapa taneman yang gua rawat di rumah


Gua mau cerita sedikit tentang hobi baru gua, hmm bukan hobi sih lebih tepatnya kebahagian kecil gua hehe.
Bermula dari cuman gara-gara liat bed room minimalis simple di Pinterest, kamar tanpa banyak perabotan, tembok abu-abu yang bikin kesan cold banget, selimut putih dan gantungan baju-baju yang didominasi oleh tone abu-abu, hitam dan putih. Emang udah jadi tone warna kesukaan gua sih di dua tahun terakhir ini.
Sejak itu, gua terinspirasi banget buat dekorasi kamar gua, ya lebih tepatnya rombak kali ya. Yang tadinya dari ala-ala kamar abege cewek bercat tembok pink yang penuh dengan ornamen heboh gua pengen rubah jadi kamar serba gak ribet tanpa banyak printilan berkesan cold dan rileks. Minimalis room? Bisa dibilang gitu lah haha initinya kamar rapi dengan sedikit sentuhan printilan :p
Semua serba gua lakukan sendiri alias gak pake tukang, mulai dari hunting cat tembok, ngecat tembok, geser barang sana sini, hunting beberapa barang di Ikea. Thanks to adek gua yang banyak banget ngebantu kakaknya dalam hal ini. Well, gua gak mau terlalu banyak cerita soal dekorasi kamar gua karena sejujurnya belum sepenuhnya rampung hehe masih ada beberapa item barang yang harus gua beli dan akan gua ceritain di part blog gua yang lainnya. Insya Allah smeoga ada mood baik buat nulis :p

Berjalan dengan dekorasi kamar, terpanah lah gua dengan tanaman indoor yang mojok di dalem kamar tidur. What? Ada taneman idup di dalem kamar? Emang gak takut sama binatang-binatang tanah macem cacing? Atau mungkin bakalan banyak nyamuk? Hmm atau bukannya taneman itu beracun ya kalo di dalem ruangan gitu?

Memperoleh informasi dari beberapa artikel, hehe kali ini masih Pinterest yang jadi bahan referensi gua buat cari tau soal indoor plants ini. Ya abisnya gimana, emang sangat-sangat kurang blog atau youtuber Indo yang bahas soal taneman. Entah lah, belum trend-nya atau karena apa gua kurang paham.

Ternyata, selain memilik visual yang menurut gua keren, cantik dan sedap dipandang mata, tanaman indoor ini bisa lho memberikan efek yang bagus bagi manusia seperti bahwa mereka bisa mere-fresh udara di dalam ruangan dan bisa membuat tidur lebih berkualitas dan lebih nyenyak.
Hal yang paling gua rasain sih, karena gua senang mereka berdiam diri di kamar gua, ini membuat gua betah di kamar, kedua karena ada mereka bikin gua jadi makin seneng bersih-bersih kamar. Sayang kan udah ada taneman cantik kalo kamarnya malah berantakan?

Soal bisa bikin tidur nyenyak, gua sih belum kerasa imbasnya, ya karena memang tiur gua yang udah kebo dari sana nya haha. Fyi, yang ada setelah gua liat foto-foto referensi taneman indoor di Pinterest atau blogger-blogger luar yang ada malah bikin gua susah tidur karena kepikiran dan pengen punya ruangan kaya gitu juga. Sumpah :(

Jadi, sekarang kebiasaan baru gua setiap bangun tidur adalah menyiram mereka supaya mereka tetap subur dan dapat tumbuh maksimal. Setiap pulang kerja gua sempetin dulu buat megang-megang mereka dan sesekali gua coba ngobrol dengan mereka, to be honest ini beneran bikin pikiran gua lumayan lebih tenang setelah kerja seharian dan kena macetnya di jalanan ibukota yang tidak pernah kunjung usai.

Lalu, tiap weekend gua udah pasti deh hunting tanaman, ya walaupun enggak beli tapi gua udah seneng aja gitu bawaanya tiap berkunjung ke petani-petani tanaman hijau dan pedagang tanaman hias ini.

Gua sampe ngerasa, nanem taneman ini kayak adiktif, kayak ada narkobanya haha bikin ketagihan lagi, lagi dan lagi.
Gak punya duit juga, liat taneman jadinya seneng aja gitu bawaanya.
Terus kalo liat ruangan atau tempat bagus tapi gak ada tanemannya bawaannya pengen gua letakin taneman aja gitu, gemes. LOL

Cuman sayangnya masih sangat-sangat jarang bisa ngobrol banyak soal taneman ini, kecuali sama nyokap dan bokap gua ya yang emang notabene mereka dulunya adalah petani.
Hihi ya berharap aja nanti bakalan bisa ketemu orang atau komunitas yang punya minat sama kayak gua, suka sama indoor plants.

Dan buat kamu yang udah baca blog ini semoga juga bisa kebawa jadi suka juga :p

Good night :p

Share:

0 comments