PDKT gagal :p

Kayanya ga mungkin banget ya kan, anak muda jaman sekarang ga ngalamin yang namanya pacaran. Kecuali sih yang model-model sukanya ta'aruf. atau mungkin memang ga mau pacaran aja sih. Ya bebas lah itu kan hidup dia. hehehe.
Hmm tapi gw bukannya mau jelasin yang namanya pacaran atau apalah itu yang sejenisnya. Gw cuman mau berbagi pengalaman masa sebelum resmi dibilang pacaran. Ya, PDKT. atau kata lain Pendekatan. Intinya masa pendekatan sebelom dua pasangan berpacaran. Sebetulnya menurut gw, serunya berpacaran sih di masa-masa saat PDKTnya. Seru pas ketika baru pertama kali baru kenalan, tau nama dia, tau pin bb nya, tau akun twitternya, tau no telponnya, bahkan tau alamatnya.
Melaui beberapa tahap bagaimana cara kita biar tau tentang dia, bisa deket dengan dia, bisa menjalin hubungan secara hubungan emosional, bisa akrab dan bisa nimbrung dengan temen-temannya bahkan keluarganya. Pokoknya dengan semua orang terdekatnya.
Disini biasa orang saat jatuh cinta bisa senyum-senyum sendiri, bisa ga nafsu makan karena kepikiaran dia terus, dan biasanya suka ngehubungin kisah hidupnya dengan lagu-lagu.
*memang agak lebay kedengerannya, ya tapi memang itu faktanya sih.

Hmm.. tapi ada juga ga enaknya, saat PDKT lo bisa dibilang gagal. Gagal dalam artian, lo ga bisa ngelanjutin hubungan PDKT lo kearah lebih, misalnya pacaran.
Sedih sih memang, bahkan menurut gw sedih banget. Berasa ga adil, berasa kenapa dia ga ngerti apa yang gw rasain, kenapa dia ga suka balik sama gw, apa yang salah sama gw, apa jangan-jangan dia udah punya pacar, atau jangan-jangan dia masih jomblo tapi emang dia ga mau pacaran atau mungkin dia lagi naksir orang lain. Apapun alasannya, intinya PDKT yang sudah terjalin ini gagal.

Gw juga pernah ngalamain PDKT gagal, hahaha ga usah dipikir pusing lah. Singkat kata "memang belom jodoh aja sama dia, akan ada orang lain yang lebih baik"
Bisa dibilang, ini namanya pelajaran hidup, kita tau apa yang namanya kegagalan. Gagal untuk dapet yang lebih baik. Ahh ciyee sedap upil.. :p

Gw pernah PDKT ama orang, waktu itu gw memang lagi jomblo kira-kira hampir setahun lah.
Waktu yang pas memang buat menjalin hubungan baru dengan orang yang baru, kalo kata anak muda jaman sekarang, saatnya move on. Gw sama dia itu dikenalin sama temen gw namanya Ocha, berawal dari bbman, sampe akhirnya dia suka telpon gw, dari segi bicara kita nyambung banget, asik dan menyenangkan. Beberapa minggu kenal lewat dunia maya dan dunia pulsa, akhirnya dia sebagai cowok ngajakin gw untuk ketemuan. ya kita ketemuan di BlokM Plasa, saat itu kita nonton di sana, sepintas dia baik, dan menyenangkan, muka juga ga jelek-jelek amat kok.
PDKT kita berlanjut sampai akhirnya untuk perencaan ketemuan lagi untuk yang ke beberapa kali.
Dan makin deket-makin deket tapi kok gw merasa dia terlalu ngatur hidup gw, yang kalo bbm lama bales dia ngomel ga jelas, semua akun jejaring sosial gw dipantau, apalagi kalo misal gw ngobrol di twitter sama cowok dia pasti minta penjelasan. Hy guys, kita kan belum pacaran, kita cuman baru PDKT. Gw lagi nyari sisi kenyamanan bisa ngejalin hubungan sama lo. Ini kan hidup gw, bukan berarti lo harus ngatur berlebihan. Didalem pikiran gw, belom pacaran aja udah kaya gini, gimana kalo misal udah pacaran.
Well, akhirnya gw mutusin untuk mundur perlahan, Sorry bro, mungkin kita ga cocok buat nerusin PDKT ini..
Dan gw jomblo lagi deh :(

Beberapa bulan kemudian, gw dikenalin lagi sama temen gw Ocha, doi kan emang punya gudang stock cowok banyak, makanya gw dikenalin terus. hahhhaa
Gw dikenalin lewat Facebook, lalu tukeran no tlp, smsan, telponan, dan saat komunikasi sebelum bertemu kita nyambung banget.
Oh ya, pd dasaranya gw memnag type cewek yang wellcome sih, kalo kenalan sama orang baru gw selalu berusaha menampilakan diri gw sendiri, ya gw yang apa adanya, yang suka ngobrol dan berbagi.
Balik lagi ke cerita yang tadi, setelah beberapa minggu akhirnya kita janjian buat ketemuan, kita ketemuan di Sector 9 Bintaro saat itu. Hah!! sepintas keliatan fisik dia keren, ,ya minimal ga malu-maluin lah kalo misal gw ajakin kondangan :p
Setelah kejadian ketemuan itu, kita tetep keep contact, dan akhirnya dia mengutarakan dia suka sama gw, dia minta gw jadi pacarnya. Saat itu gw akuin gw GR banget. Tpi ini bukan akhirnya sob, setelah dia nembak gw, dia cerita lagi tentang hidupnya. Dia bilang sama gw, setiap pacaran dia ga bisa kalo ga ML. Dan ini dia lakuin dia bilang, sudah kebiasaan sama mantan-mantanya.You know gw saat itu gimana?? gw langsung "Ya Tuhan, aku memang GR oleh kekerenan fisik yang dia punya, tapi aku juga ga mau dapet pacar yang gayahidupnya bukan gaya kehidupan aku"
Dengan tegas gw jawab, Sorry gw suka sama lo, tapi gw ga bisa pacaran yang harus ML, menurut gw, ML cuman bisa dilakuin kita setelah nikah.

Dan gw jomblo (lagi)
:p

Perjalanan cerita cinta gw masih terus berlanjut. Ada lagi cowok nih ceritanya dalam hidup gw, kita kenal udah agak lama, dari jamannya gw masih pacaran sama pacar gw yang terakhir, dan walaupun akhirnya kita putus. Setelah gw putus dari mantan gw itu, kita tetep ngejalin hubungan sebagi teman dengan si cowok ini, sering di beberapa tempat acara sekedar buat  hangout dia ngajakin gw jalan dan rela jemput jauh dari rumahnya yang di Pamulang buat jemput gw,  rumah gw di Meruya.
Berawal dari temenan biasa aja, kita nyambung kok, dan asik buat cerita-cerita pengalaman seru. Tapi makin hari kok makin kerasa, kayanya ada yang salah deh sama dia, perhatiannya itu kok seperti cowok yang lagi ngePDKTin cewek. Dan kebetulan, gw memang biasa aja sama dia, gw nyaman sama dia, tapi bukan buat ke arah sana (baca pacaran)
Dan gw mutusin untuk mundur perlahan, gw ga mau nanti dibilang ngasih harapan palsu.
Dan menurut gw, sebetulnya ga ada harapan palsu, yang ada cuman keGRan.

Ya berarti masa jomblo gw masih diperpanjang.. :|

Lanjut ke episode kehidupan gw berikutnya, hmm sambil gw inget-inget lagi, gw pernah deket ama siapa lagi ya. Bukan karena saking banyaknya gw deket sama cowok, tapi karena saking lamanya hidup dalam kelaknatan jomblo ini.

Kali ini gw dikenalin lagi sama temen gw, si Ocha itu. Gw dikenalin lewat bbm, ya kita nyambung banget, menurut gw dia tipe cowok ideal lah, dia emang ga terlalu ganteng, tapi dia sederhana, bijaksana, dan setiap gw cerita dia mampu jadi pendengar cerita gw yang baik.
Hmm.. tapi ada sesuatu yang menurut gw, sifat kurang baiknya itu adalah terlalu idealis. Menurut dia, pemikiran dia itu benar, dan mutlak. Ibaratnya, kalo menurut dia warna hitam adalah hitam, dan putih tetep putih, ga bisa dirubah.
Gw kan tinggal di Jakarta, wajar banget lah gw sekali-kali main dan nongkrong atau janjian sama temen gw ke 7Eleven.
Dan disinilah drama dimulai. Dia selalu cerita seolah-olah merendahkan dirinya sendiri. "gw ini kan cuman cowok kere, gw ga pernah ke 7eleven, gw lebih sering ngopi di warkop, mobil aja gw ga punya, kemana-mana gw pake motor, gw juga ga gaul karena gw bukan anak sepeda."
Padahal dia lulusan universitas ternama di depok, kerja di salah satu departemen pemerintahan, dan dia juga sering kok ngeMall, bahkan beberapa kali sampe saat ini gw liat dp bbmnya liburan ke luar negri, dan dia juga punya sepeda road bike jadul.
entah lah apa yang ada di fikiran dia tentang gw?
Emang dasar dia ga demen aje kali ye ama gw.
wakakkakak :))
Tapi ngapa dia anti banget sama tongkrongan sevel a.k.a 7Eleven ya.
Ya itulah, kan tiap orang punya gaya yang berbeda-beda.

Hah!! sumpah ini bener-bener kalimat nyebelin yang pernah gw denger, dia ngeremehin dirinya sendiri, tapi sasarannya adalah menyindir gw.
Sejak saat itu hubungan kita ga baik, seperti semacam lost contact lah. Twitter gw diunfollow sama dia, tiap gw bbmpun dibales cuman singkat banget, seperti orang yang antara mau ga mau bales bbm gw gitu.
Hfft..
Padahal dia udh cukup buat terkesima dengan cara-cara sederhana hidupnya dan bisa buat gw nyaman saat bercerita tentang keluh kesah. Tapi kita ribut cuman gara-gara perdebatan  7eleven.
Berasa kayanya 7eleven tuh oknum jahat pemisah kePDKTan gw dengan nya.
Terdengar absurd memang.

Lanjut ke kehidupan cerita cinta gw yang alurnya masih gini-gini aja. Jadi gini ceritanya, gw kan tergabung di Komunitas Sepeda Kaskus. Jadi hari itu gw lupa ngetik sesuatu kalimat di akun twitter gw, nah kebetulan juga ada temen gw yg ngeliat dan mention orang lain (cowok) yang kebetulan anggota di komunitas sepeda gw itu. Menurtu temen gw, kalimat gw itu sama dengan apa yang dia tulis. Sampe akhirnya dia follow gw dan kita berteman di twitter. Lalu ke Ym. Sampe akhirnya kita bertemu di acara ulang tahunnya Komunitas sepeda gw yang pertama. Ya ga jelek-jelek amat dan ga ganteng-ganteng amat si doi, tapi lumayan lah. Hmm tapi ada yang kocak men, dari doi. Kayanya doi salah pake parfum deh, parfumnya bau balsem. Hahaha :))
Oke lupakan soal balsem itu :p

Setelah ketemuaan itu, doi makin rajin negor gw di twitter, di facebook dan di YM, dan rajin juga nelpon gw. Hmm.. Tapi doi saking rajinnya, justru looks like a stalker, hy this my life guy. Dan gw agak kurang suka sama orang yang selalu mantau kehidupan pribadai gw dengan mengintai semua akun jejaring sosial. Bayangin aje ya, setiap gw ngobrol ama cowok, dia seperti ga suka dan nanya-nanya gw gitu. Hampir setiap apa yg gw tulis dijejaring sosial gw dia sepertinya tau deh. Gw juga sebenernya bingung ini PDKT apa densus 88 si? :p
Sampe akhirnya dia mengutarakan isi hatinya, dia minta gw jadi pacaranya. Sejak itupula gw mundur perlahan dari dia.hmm makin mikir gw, makin kesini makin susah uy nyari pasangan hidup. Yang cinta gw secara santai, yang percaya gw selow selow aja.
Dan gw masih jomblo dah sampe sekarang. :))


Mungkin memang belom ditakdirkan gw untuk punya pacar lagi saat itu.
Dan kejombloan ini masih melekat di hidup gw, ya melekat nempel seperti menggunakan lem nasi buat di ujung surat. atau mungkin lebih nempel lagi lem aibon.. :p

Rasanya memang agak susah memilih pacar, bukan memilih sih mungkin tapi ya memang belum ada aja, belom ada sampe sekarang.
Mungkin Tuhan masih ngasih gw waktu buat kenal orang lebih banyak, bisa bergaul ke sana ke mari, masih ngasih gw waktu buat mikirin kerjaan di kantor, masih ngasih waktu sama keluarga gw,, masih ngasih gw waktu buat sepedaan seharian :D

Aih upil sok iye banget kan..
:D

Share:

1 comments