2012, Bukan Pacar eh Malah Cacar..

Oke,,
Alhamdulillah ya emang selama 2011 setahun belakangan ini gw ga sakit apa-apa.
Bahkan flu pun ga sama sekali.
Kecuali saat 3 bulan lalu mau tumbuh gigi geraham belakang dan pada saat pemasangan behel.
ya ngilu dan demam yang masih dalam tingkat wajar sih kalo gw bilang mah.

Januari 2012,, tahun baru, yang pasti penuh dengan pengharapan baru.
hah!!
Karena setahun belakangan ini gw yang notabene emang jomblo sih wajar dong ketika malam tahun baru gw berharap di tahun 2012 ini gw punya pacar, hmm gw rasa sih ini doa semua manusia yang ada di muka bumi ini.

Cuaca di awal tahun 2012 ini emang agak ga bagus sih, sudah memasuki musim hujan, lebih tepatnya sebentar panas, sebentar hujan, hujan lebat disertai angin kencang. Dan ga jarang setelah hujan tiba banyak banget pohon tumbang dan beberapa baliho dan papan display pada rontok karena tertiup angin.
Da lebih rawan lagi sih jadi lebih sering nimbulin penyakit, ya macem model flu mah udah pasti sih.
Demikian pun dengan gw, gw yang ga biasa dan ga bisa tidur malam dengan keadaan udara malam yang sangat dingin, tidur dengan kipas angin aja udah pasti besok paginya gw bakalan nangis minta dikerokin nyokap gw lantaran masuk angin. Apalgi ini tidur dengan kondisi cuaca yang dingin super ekstrim.
Bayangin aja coba, dinginnya malam Jakarta itu udah kaya dinginnya malam di Bandung dan Puncak.
Dingin parahm bikin menggigil dan susah tidur.
Mungkin untuk sebagian orang kondisi cuaca kaya gini justru membuat mereka nyaman dan lebih betah diatas kasur buat molor nyenyak. Tapi tidak untuk gw, karena gw lebih suka dan lebih nyaman dengan tidur yang kondisi cuaca hangat, normalnya suhu udara di iklim tropis, bukan udara yg ekstrim-ekstrim lah pokoknya.
Nampaknya kondisi udara Jakarta yang kalo siang panas mentereng, eh tapi ketika sore dia hujan lebat disertai angin kencang, dan dingin menggigil ketika malam hingga pagi inilah yang membuat badan gw merasa dropp.
Ya gw sakit.. hmm ga sakit juga lah ya, mungkin ga enak badan doang kali yah.


Jumat 13 Januari 2012
Gw ada janji meeting jam 3 sore di salah satu mall di seputar Senayan sama bos owner dan kontraktor yang akan mengerjakan proyek baru gw di salah satu mall tersebut.
Sebelom jalan meeting, siang itu memang hujan lumayan besar mengguyur Jakarta. Dan gw yang naek motor saat itu pun ga luput dari kehujanan, walaupun sudah mengenakan jas hujan, tetep aja gw judulnya keujanan.
Sebenernya si bisa aja gw neduh dulu, cuman gw pikir gw ga enak kalo sampe gw telat dateng meeting.
Selesainya gw meeting, asli.. Jakarta sore itu macetnya brengsek banget. Macet abis lah pokoknya.
Bikin pala puyeng dan emosi bagi pengguna jalan, ya termasuk gw lah salah satu pengguna jalan Jakarta sore itu.
Joglo raya sore itu udah seperti pasar malam yang kebanjiran pengunjung, macet dan crowded sekali.
ditambah ada 2 mobil yang bertengkar dan adu bacot merasa benar dan saling menyalahi karena masing-masing dari keduanya mobilnya lecet.
dan gw ga mikirin mereka sama sekali, ya karena hanya menambah macet jalanan Jakarta dan menambah psuing kepala gw.
Sesampainya gw dirumah, badan gw bener-bener ga enak dan gw seperti biasa, saat merasa kondisi badan kurang fit, pertolongan pertama adalah minta dikerok ade gw, @ibnumas_ud soalnya dikerokin nyokap gw tuh suka sakit bener, ngerokinnya pake sekuat tenaga, beda lagi klo ade gw yang ngerokin, berasa sakit kerokannya gw pasti ngomel biar kerokannya dipelanin.
Selesai dikerokin gw istirahat, mandi makan soto yang tdi gw beli di warung abang pecel ayam langganan gw sebelum gw sampe rumah gw.
Tumben banget gw jam 8 kurang udah molor, gw yang nota bene adalah seorang insomnia, belom bisa dan ga biasa tidur kalo belom jam 12 malem lewat.

Ketika besokannya, sabtu pagi gw mandi badan gw semakin merasa ga enak. dan ketika gw mandi gw melihat ada beberapa tanda melenting di beberapa titik badan gw.
Oh my god apakah ini cacar??
gw nanya nyokap gw, nyokap gw bilang iya ini sepertinya memang cacar.
Ditambah lagi dalam hidup gw, gw emang belom pernah sekalipun kena cacar.
Karena cacar adalah penyakit yang memang terjadi sama semua manusia dan terjadi sekali dalam hidupnya.

Okay, gw putuskan gw ga mandi pagi hari ini, gw ngeri,
karena kan orang cacar itu dilarang kena air, makanya gw ga mandi.
Tapi gw tetep pergi berangkat ke kantor.
kantor gw memang sabtu tetep masuk walaupun cuman setengah hari.
Disamping itu pula kerjaan di kantor lagi banyak banget, jadi gw merasa harus tetep masuk untuk menyelesaikan beberapa tugas yang memang harus gw selesaikan.

Dikantor pun konsentrasi gw buyar, karena kondisi badan gw yang semakin ga enak.
Selesai mengerjakan beberapa draft pekerjaan yang memang harus gw kerjakan, jam 12 siang gw yang keliatan agak pucat dan disuruh izin untuk pulang cepat dan segera ke dokter.
Oke gw pulang cepat dari jadwal semestinya hari itu.

Lagi-lagi, baru beberapa meter dari kantor, gw keujanan lagi di jalan,
dan gw bablas, sampe gw tiba di klinik langganan gw dari orok.
Dokter Elsi bilang: ini postif cacar.
gw: aaah sambil menghela nafas dan sedih
Tapi ini bukan cacar yang parah kok, ini cacar air biasa, bukan cacar yang mengandung nanah.
Tegas dokter gw lagi.
Sesampainya dirumah gw langsung minum obat dari dokter tadi dan langsung tidur siang.
Berharap jam 4 sore gw bisa bangun untuk mengahadiri ulang tahun komunitas sepeda gw yang pertama.

Nyokap gw udah ngelarang gw untuk datang ke acara tersebut, ya karena gw lagi sakit.
Tapi gw kekeh tetep mau datang karena dengan alasan ini ulang tahun pertama kalinya komunitas sepeda gw, dan gw beserta temen-temen gw udah ngerancang acara ini dari jauh-jauh hari dan gw terlibat sebagai panitia di acara tersebut, di samping itu pula ya memang lokasi acara ga jauh dari rumah gw, malahan deket banget cuman beberapa meter dari rumah gw.
Acara mulai jam 6 sore selesai jam 10 malam.
Alhamdulillah acara berjalan sesuai rencana, bahkan lebih seru daripada apa yang kita harapkan.
Ulang tahun Koskas Tangerang yang pertama meriah dan sukses.
Semoga koskas tangerang kedepannya semakin maju dan makin oke dalam hal gowes menggowesnya.
Amin :))

Besokan harinya badan gw dan muka gw semakin banyak dipemuhi lentingan cair seperti balon kecil dimana-mana.
Muka gw nampak seperti monster, badan gw ga ada mulus-mulusnya lagi.
Ah serem pokoknya.
Ditambah lagi nafsu makan yang hilang, mulut pahit dan perutpun sakit.

You know??
Sakit itu ga enak..
Mau makan apa-apa ga boleh dan ga ada rasa, hambar cenderung pahit di lidah.
Tiap hari cuman makan bubur dan obat dari dokter.
Tapi gw selalu merasa bersyukur, selalu ada keluarga yang dukung gw, memberi perhatian penuh, dan selalu ada temen-temen yang selelu memberi semangat dan doa.
Sampai saat hari ini, hari ke lima gw mengidap cacar.
Lima hari pula gw ga mandi, lima hari pula gw cuman makan bubur.

Semoga gw cepat sembuh ya,
biar bisa menjalani hidup normal dengan segala aktifitas dan rutinas gw.
:)

Share:

0 comments