Puasa Senen - Kemis

Alarm handphone berdering berkali-kali, berkali-kali pula tombol snooze telah gue pencet. 

"Akkk ganggu weekend gue aja nih alarm.."

Mungkin kalo yang berdering adalah suara telpon dari Mario Irwinsyah maybe gue bakalan ngeluarain kalimat halo dengan nada manja elegan ala putri keraton :D

Beres-beres rumah adalah hal umum yang gue lakuin di setiap weekend gue. Mbak Pur yang dulu bantu-bantu di rumah gue dan sekarang udah pulang kampung karena mau ngurusin sawahnya di kampung tercintanya, dan sekarang pun ada mpok Murdiah itupun cuman bantuin nyetrika doang. But it is so helpfully banget lah ya buat keluarga gue.

Ya, gue emang bukan tipe cewek yg selalu ngabisin waktu weekend dengan jalan ke suatu tempat semacem mall elit Jakarta kaya cewek-cewek seumuran gue pada umumnya sih.
Ya abis gimana yah, mall is too mainstream gitu, paling jalan-jalan doang, kalo ada duit dan kebetulan ada barang yang lucu ya dibeli, kalo gak ada duit ya cuman belanja jendela deh. Just window shopping walk to shop to shop other. Atau kalo gak ya pasti makan doang. 

"Makan?? Gemuk deh.. Ah bodo yang penting enak dan kenyang.."

Siang ini gue nemenin nyokap gue check up ke salah satu Rumah Sakit di deket rumah gue.
Ketika nganterin nyokap gue, gue pun ikutan masuk ke ruangan dokter. Gue lupa nama dokternya siapa, ya udah tua gitu. Tapi baik. Mungkin kalo masih muda bisa gue inget namanya :p

Hampir di semua ruangan dokter pasti ada timbangan berat badan. Alat yang sangat ditakutin sama gue kaum perempuan. Mungkin perempuan lebih takut sama timbangan daripada ngeliat setan. Level ketakutan terhadap timbangan  adalah nomor dua setelah meliahat layar mesin atm di tanggung bulan.


"Dok, saya boleh nimbang ya dok"

"oh silahkan, timbang aja"


Kaki gue perlahan nginjek, mata gue terarah pada jarum penunjuk angka..


"WHATTT?? 55kg???!!"

Langsung pusing gue :'(



Besokan harinya gue langsung nyusun strategi dong, mau gue kemanain ini lemak jenuh gak guna sebanyak 5kg di badan gue ini?

Puasa Senen - Kemis.
Yang namanya utang itu harus dibayar kan? Kalo gak dibayar hukumnya adalah dosa.
Oke, gue punya utang puasa bulan ramadhan lalu yang memang belum sempet gue bayarkan.
Dan sepertinya walaupun utang puasa gue itu sudah lunas, gue akan tetap puasa Senen - Kemis. Ini sangat membantu gue untuk mengatur pola hidup gak makan mulu. 
Malahan kata nyokap gue, selain berpahala berpuasa juga berguna untuk mengabulkan doa-doa kita, didekatkan dengan jodoh juga mungkin :')
Wallahualam..

Diet nasi.
Actually kita yang orang Indonesia yang katanya gak bisa kalo belom kena nasi, dan gue di sini mencoba untuk diet carbo. Yes, no rice in my meal for sure.
Kalopun perlu pake nasi, itupun sedikit banget nasinya.
Ini udah masuk di mingu ke dua gue makan tanpa nasi. Selain itu gue juga sangat katakan no pada makan malem.
Jadi buat pria-pria tampan di luar sana, sabar dulu ya jangan ngajakin gue dinner dulu :D

Jogging.
Sibuk memang, berangkat kerja setiap pagi dan pulang malem hari. Tapi gue usahain sebisa mungkin lari di setiap pagi sebelom kerja dan pagi hari di weekend sebelom beres-beres rumah..
Gak usah lari jauh-jauh juga kan, lari ke depan gang rumah juga udah lumayan bikin keringetan.

Real just stop JunkFood.
Duhai kamu berger daging sapi nya Mekdi, dada ayam lada hitam super garingnya Keefci kita jangan berjumpa dulu yah untuk sementara waktu.
Aku harap kalian bersabar dan mengerti sampai saatnya tiba :')

Beli beberapa alat olahraga ringan.
Barber 2kg, lompat tali/skipping, Shimmer body
Ini gue pake setiap weekend. Shimmer body bisa tetep gue pake walaupun sambil megang handphone. Nah, lompat tali atau yang biasa disebut skipping ini nih yang bikin sangat engap. 15 menit doang loncat-loncat pake ini alat, keringet bercucuran gila.

Kurangin makan.
HAHAHA ini yang sulit, sulit banget ngurangin makan, ngilangin rasa pengen ngemil, pengen ngunyah terus bawaannya.
Tapi ini tetep harus dilakukan demi kembalinya berat badan gue di 50kg.

Kenapa sih lo mesti diet?? Nyiksa badan sendiri.
Menurut gue ini gak nyiksa badan sendiri kok, justru ini bikin gue sedikit punya gaya hidup sehat. Dan lagipula kalo badan gak terlalu gemuk dan gak terlalu kurus kan enak kalo mau pake baju model apa aja, dress model apa aja, rok kaya gimanapun, bakalan bikin kita pede juga kan.
Bahagia deh karena bisa pake pakaian model apapun tanpa terkecuali.

Tapi ini penting, cantik dan langsing aja gak cukup sih. Sikap dan kepribadian yang menyenangkan itu yang utama. Nah kalo bisa dua-duanya, kenapa gak? :p

Selamat berdiet dengan pola yang sehat ya!! :D


Share:

0 comments