Jatuh cinta pada pandangan pertama? Yakin?

Duh, udah lama gak buka blog sendiri.. "Kibas kemoceng bersihin dari debu yang nempel" 

Kemana aja sih gue sampe gak sempet buka blog sendiri? Yah paling standar, ngopi di warung dengan lampu terang dengan view yang enak diliat terus gue foto terus diupload deh di Instagram, atau paling juga ke kantor seharian. Yah standar banget, gak ada yang lain yah? Oh ini, gue sih lagi suka lari. Bukan kekinian sih, abis gimana, kemarenan sempet ikut kelas Bikram Yoga eh terus paketnya udah abis. Mau dilanjutin lagi Yoganya, harganya udah balik normal. Maklum, yang kemaren itu gue ikutan paket promo bayar setengahnya. Hehehe.. Jadinya, ya udah lah lari aja. Udah beli Nike Free Run 5.0 warna ungu masa gak dipake, ya maksimalin lah. Katanya kan mau kurus biar kayak model. Halah, wasaidel.. 

Eh iya belum lama gue ke salah satu kota di Jawa Timur, Malang. Gue bukan tipe cewek yang bisa jatuh cinta pada pandangan pertama sih sebenernya, tapi Malang ini beda men, dia baik banget. Eh ini lagi bahas Malang atau co? Apa? Cowok? 

Intinya gue jatuh cinta sama Malang di pandangan pertama gue. Oke, Malang gue masukin menjadi  salah satu pilihan list daftar kota yang mungkin akan menjadi tempat tinggal gue ketika gue renta bersama suami dan anak-anak gue kelak setelah  Jogja dan Bogor.

Jadi, gue ke Malang buat ada urusan sedikit sih sebenernya, ya mumpung masih ada waktu dan bisa gue pake sebentar buat jalan-jalan.
Di Malang, gue nyewa motor mantic, nyetir lah gue keliling-keliling kota. Mulai dari kafe to kafe, gerobak soto to gerobak soto, pecel sayur satu ke pecel sayur lainnya, bahkan sampe ke Batu. Lebih tepatnya Gunung Banyak Paralayang. Fiuh.. Hal ini pastinya akan menjadi cerita di masa tua gue kelak. Halah..

Lanjut, gue juga nyempetin ke Bromo. Akhirnya ngerasain juga yang namanya sensasi ditinggal Jeep rombongan ketika gue lagi pipis di toilet deket Penanjakan Bromo. Jadi ceritanya, gue izin pipis ke salah satu peserta rombongan, setelah gue keluar toilet, Jeep yang gue mau tumpangin udah gak ada. Alhasil gue harus naek ojek, yang lumayan jauh dan sensasinya luar biasa. Turunan tanpa mesin. Kok naek ojek Pil? Iya, kan gue mau ngejar Jeep gue. Jadi lo ditinggal Pil? Iya!! 😂

Abis dari Bromo, Jeep berlanjut ke Ranu Pani disambung jalan kaki deh biar bisa ngeliat danau masyur, duhai engkau si Ranu Kumbolo. Inget, di sini stamina lo harus dalam keadaan oke banget, dan lo harus persiapin diri ya, minimal olahraga lah sebelom berencana ke danau yang berada di pegunungan tertinggi di pulau Jawa itu. Kenapa? Karena cuman bisa ditempuh dengan jalan kaki, kemaren sih gue bisa tempuh dalam waktu empat jam dengan nafas lumayan ngos-ngosan sambil nyanyi-nyanyi aja biar gak berasa capeknya. Yah lumayan.. Masih berasa capeknya. 

Besok lanjut lagi gue ceritain tentang kafe-kafe keren di Malang ya, ini sekarang mau tidur dulu. Paginya kan mau lari, biar kayak hipster running gitu. Halah itu lagi. Pfftt 








Share:

3 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. loooooh yg di Jakarta aja uda ke Ranu Kumbolo, aku??? huhuhuhuhuhu planning dari 2thn yg lalu belum keturutan sampe skrg #resolusi mana resolusi >.<

    ReplyDelete
  3. Ya ampun mbak, aku baru baca. Gak enak nih dibaca sama blogger seleb :p

    ReplyDelete