Ibu Minarti Wongso

"Ayo bisa gak bungkus lontong" 

"Wah cakep, bisa kan bungkus lontong" 

Ini kalimat yang gue inget saat gue pertama kali ketemu Ibu, panggilan gue kepada wanita separuh baya yang sangat cantik dan baik hati. Wanita yang memberi banyak petuah, wanita yang sangat gue hormatin.
Ibu Minarti Wongso.

Dia siapa sih Pil? 
Dia ibunya mantan gue. Jadi gue pernah dikenalin mantan gue ke orang tua nya yang kala itu masih pacar eaaak..

Awal mau dikenalin gue grogi dan lumayan dek-dekan. Ya standar lah ya, namanya juga mau dikenalin camer.

Ya camer gagal maksudnya :p

Orang yang gue kira bakalan judesin gue, gak engeh sama keberadaan gue ternyata baik dan ramah banget.
Sangat welcome.

Eh, gue juga jadi lumayan mahir bungkus lontong sekarang karena ajaran beliau. 

Duh belum kesampean ya Bu kita masak bareng, akunya udah keburu putus duluan.

Jadi, gue sama Ibu memang sering komunikasi entah via telpon, chat What's app atau via Facebook.
Sungguh hubungan yang hangat.

Saat gue cerita ke beliau soal berakhirnya hubungan gue dan anaknya, Ibu keliatan shock bahkan Ibu menangis kala itu.

Aku pun juga Bu :')

Sekarang, walaupun Ibu udah bukan jadi camer gue lagi, komunikasi kami juga masih sangat baik.
Masih komunikasi walau hanya sekedar menanyakan kabar dan bilang kangen.
Kadang bahkan kita bisa ngobrol bercerita ngalor ngidul mulai dari kecoa yang pada keluar karena berisik suara sound system orkes dangdut di kawinan betawi Meruya, asal usul petasan, liburan di Jogjakarta, daster datik, pasar malam, baju muslim dan belanja di Tanah Abang.

"Ibu tuh udah nyambung banget deh sama kamu cah ayu, Ibu beneran masih berharap hubungan kalian bisa membaik, Ibu melihat masih ada harapan nak, semoga. Ibu selalu mendoakan"

Kalimatnya yang sering beliau ucapkan ke gue dan sangat gue ingat.

Honestly, gue juga baru kali ini sih ketemu camer yang perlakuannya sehangat ini ke gue. 
Sikapnya baik dari jaman gue masih pacaran sama anaknya dan bahkan sampai kami putus pun sikap Ibu gak berubah.

Semoga Ibu sehat terus ya Bu, aku kangen bawel dan bercanda khasnya Ibu..


Share:

0 comments