Selamat tahun baru, 2016!


Ngomongin tahun baru, biasanya orang-orang akan ngomongin harapan dan resolusi. Apapun harapan dan resolusi itu yang pasti adalah menuju kebaikan dan ke arah yang lebih baik.

Tiap orang pasti punya harapan dan resolusi yang berbeda-beda.

Gue sendiri, sebenernya juga punya dan mungkin ada beberapa hal yang sama dengan orang lain.
Lebih tepatnya, kenapa gue buat resolusi dan harapan ini adalah supaya hidup gue lebih terarah dan memiliki motivasi. Supaya lebih semangat, lebih bergairah dan selalu menuju ke arah hidup yang lebih baik pastinya.

Beberapa hal sebenernya udah jadi harapan dan resolusi gue di tahun-tahun sebelumnya. Mungkin bukannya belum terealisasi tapi agar supaya harapan dan resolusi itu semakin bertambah dan membanyak agar bisa meraih hal yang lebih besar lagi dari hanya sekedar harapan-harapan itu.

1. Bisa menjadi perempuan yang cantik. Tidak hanya cantik fisik, tapi juga cantik dalam bersikap dan berperilaku. 
Makin rajin merawat diri, gak males bersihin muka, dan semakin care sama diri sendiri, semakin rajin olahraga, rajin lari dan gak males yoga. Semakin ramah ke orang-orang sekitar, semakin murah senyum dan semakin menjadi perempuan yang bijaksana.

2. Rajin nabung kurangin belanja, rajin ngamal kurangi ngafe.
Ini sih agak berat memang, di tengah semakin maraknya online shop dan semakin bertambahnya jumlah mall di Jakarta. Tapi, gue harus bisa. Nabung dulu dan menyisihkan pendapatan gue buat gue sisihkan ke orang sekitar yg memang membutuhkan. 
Nah ada sisa baru deh bisa dipake belanja. Jangan kebalik.
Belajalah yang memang menjadi kebutuhan jangan belanja karena "barangnya lucu banget" atau "ah mumpung diskon, kapan lagi?"

Padahal dengan alasan-alasan demikin belum tentu barangnya adalah sesuatu yang benar-benar gue butuhkan.

Ohya, soal metode menabung. Pengen banget nabung dalam bentuk emas. Ya, tiap dapet rezeki kalo bisa disisihkan dalam bentuk emas. 
Selama ini, nabung gue pake metode buka rekening baru, tapi sama aja karena masih ada atm dan sistem m-banking. Emang sih sistem tersebuat memudahkan. Tapi ikutan memudahkan supaya gesek dan transfer dengan mudah ke rekening pemiliki online shop :D

3. Bahagiain diri sendiri dan keluarga.
Bahagia itu diciptakan bukan tergantung sama orang lain. Apapun masalah yang gue terima, pokoknya gue harus tetep bahagia. Yeah! Supaya awet muda. Eaaak!


4. Jangan tinggalin sholat
Oke, yang ini kewajiban dan gak bisa dinego. Jadi, harus dijalanin.

5. 1 hari ngaji minimal 20 ayat Al Quran. 
Oke, 1 day 1 juzz gue masih sulit ngelakuinnya. Jadi, gue buat target ke diri gue sendiri dulu. Yang penting sehari harus ada waktu buat mengkaji Al-Qurannya. Jangan sampai enggak.

6. Traveling, refreshing.
Setahun ini semoga bisa liburan minimal 3 kali lah ya. Luar kota maupun luar negri. Ya, semoga. 

Hayuk atuh jangan boros-boros. Supaya uangnya bisa ditabung agar bisa dipake liburan.

7. Makin rajin baca buku.
Minimal dalam sebulan harus ada 1 buku yang gue beli, apapun bukunya.
Makin banyak baca, semakin banyak pengetahuan yang bisa lo dapet, Pil.

8. Maksimal di kantor dan bisa buka bisnis sendiri.
Saat ini gue memang mencintai pekerjaan gue, sebagai karyawan salah satu perusahaan ahensi di Jakarta.
Tapi, akan lebih baik apabila gue yang jadi bos di perusahaan gue sendiri, yup bikin bisnis kecil-kecilan, jualan atau apapun itu yang bisa nambah jumlah pendapatan finansial. 

9. Menikah
Hehe sounds good! 
Yup, di tahun ini gue sudah mulai berfikir soal pernikahan. 
Semoga bisa dan pasti akan dipertemukan dan dipersatukan dengan dia yang mampu mengiringi apapun yang gue kerjakan. Bisa saling support dalam hidup, dan memiliki pemahaman dan pemikiran yang seimbang. Bahwa hidup bisa dijalani bersama, bersamanya mampu mengejar dunia dan akhirnya, bersamanya semakin mendekatkan dengan Tuhan, bersamanya bisa menjadi manusia yang lebih baik. Amin :')

Kayaknya itu deh goals gue, 
Kalo kamu apa gaes?

Happy new year 2016, anyway!


Share:

0 comments