Hobi baru: belajar makeup

Wait? What? Upil bahas skin care?

Upil bahas lipstick?
Upil bahas dokter kulit?
Sejak kapan Upil jadi cewek begini?

Kira-kita itu adalah sebagian kecil dari komentar temen-temen di sekitar gue saat gue bahas soal makeup dan perintilannya.

Entahlah, rasanya setelah memutuskan mengenakan hijab gue jadi lebih peduli sama penampilan diri gue. Atau mungkin bawaan hijab yang emang memberi kesan lebih rapih? 
Ini bener atau cuman perasaan gue aja ya? :D 

Ya, pokoknya sejak pake hijab gue jadi hobi merawat badan, merawat kulit, dan ujung-ujungnya bahas lipstick dan temen-temennya.
Berawal dari suka baca beberapa blog beauty blogger, tutorial makeup di Youtube, nimbrung obrolan orang yang bahas apapun tentang makeup di timeline Twitter, dan termasuk bahas perintilan makeup di kehidupan sehari-hari gue.
Mulai dari beli lipstick Wardah, Revlon, Maybelline, LA Girl, Colorpop bahkan Purbasari dan merk kosmetik lainnya.
Jadi hobi pilling muka, rajin maskerin muka, dan tetek bengeknya.


Ohya, gue bahkan ke dokter kulit.
Sebenernya, kulit gue emang gak bermasalah awalnya, cenderung normal. Tapi kayak kurang dirawat aja. Dan sempet berjerawat gitu di sekitar pipi. Jadi gue mutusin ke salah satu dokter kulit yang emang reputasinya bagus. Yup, gue pergi ke Dr Rani Novian SPKK di bilangan Radio Dalam dekat Mall Gandaria. Dan alhamdulillah, muka gue udah lumayan kinclong, at least jerawat-jerawat di muka gue perlahan menghilang.

Gue bahkan sempet pake softlens warna gitu, ya mentok di grey sama black aja sih paling. Padahal mata gue normal dan sehat-sehat aja, tapi buat lucu-lucuan aja sih apalagi kalo buat difoto :D
Tapi hobi gue make softlens gak berlangsung lama sih, cuman sekitar 6 bulanan. Bukan karena bikin mata gue iritasi atau kenapa-kenapa, tapi menurut gue pake softlens gak praktis aja, ribet. Dipasang, terus harus dicopot, gak boleh ketiduran, gak boleh ngucek mata. Sama satu lagi, kalo pas gue naek motor, mata gue malah jadi kelilipan dan nyeri-nyeri sedep di mata gue.
Udah lah, pake eye liner sama maskara aja udah cukup buat gue yang males ribet :D
Tapi bagi kamu yang nyaman-nyaman aja selama pak softlens ya monggo, namanya juga usaha supaya terlihat lebih baik ya kan..

Hal lain yang gak pernah gue bayangkan sebelumnya, gue akan punya paket brush yang satu paket isinya ada beberapa kuas hahaha, sumpah ya dulu gue mana punya kuas buat makeup? Satu pun gue gak punya -.-
Dan hal wondering lainnya, gue punya satu papan eye shadow yang isinya warna-warni. Dan yang baru gue pake cuman shade warna item, smokey eyes :D
Bahkan gue beli beauty blender, you know that biasanya gue cukup pake tangan kalo mau ngusapin alas bedak. Sekarang, gegayaan gue pake beauty blender segala. Tapi hasilnya emang lebih  blend dan lebih rata sempurna saat lo pake beauty blender sih dari pada kalo cuman diusek-usek pake jari tangan doang.



Intinya sih, sesuatu yang mungkin dulu lo gak sukain atau bahkan mungkin lo hindarin, bisa jadi suatu saat dan entah kapan lo gak pernah tau justru akan menjadi sesuatu yang lo sukain dan lo pelajarin terus menerus.
Ya kayak gue gini, hahaha ketagihan make dan belajar soal makeup.

Yang bikin seneng lainnya, makeup jaman sekarang gampang banget buat bisa lo dapetin, di toko kosmetik, di mall, di pasar dan di online shop. Asal lo ada duit, cocok di kulit lo, sesuai kebutuhan dan bukan barang palsu kayaknya bakalan aman-aman aja.

Belajar makeup yang bijak ya! :')
Selamat memperbaiki diri.

Share:

0 comments