Tertolong oleh Phytopanama Shampoo - Phyto Paris

Sejak gue memutuskan pake hijab, entah kenapa rambut gue jadi mengalami beberapa masalah.
Pertama, rontok banget.
Bahkan, karpet di kamar gue itu isinya lembaran rambut gue semua. Saking banget rontoknya rambut gue.
Kemudian, gak cuman berhenti di rontok aja, lama-lama kulit kepala gue malah jadi ketombean. Semakin hari ketombenya semakin banyak dan lebar-lebar, seperti kulit ari nya kacang tanah tapi lebih tebal. Kebayang dong kayak gimana itu ketombe di kulit kepala gue :|
Padahal, gak ada yang berubah dari sampo sehari-hari yang gue gunakan, gue pun sangat jarang menggunakan hair dryer atau catokan rambut (baca, males ngeringin pake hair dryer, enakan kering sendiri gitu)
Rambut gue sebelum pake hijab itu normal, gue biasa pake sampo Zink karena cocok banget pake itu.

Nah sejak pake hijab dan rambut gue jadi bermasalah, gue sempet coba beberapa merek sampo. Menurut temen "coba pake sampo A, Pil" atau "aku pake sampo B bagus, coba aja" dipake di gue, sama aja hasilnya. Berkurang sih, tapi abis itu, ada lagi dan semakin parah.
Saking parahnya, kalo gue tidur di atas sprei atau bantal yang warna gelap, ketombe gue luar biasa banyaknya.
Gue emang sengaja gak cek ke dokter sih, ya emang males aja. Gak mau gue manja nih ketombe :D

Sampai akhirnya, beberapa bulan lalu gue ada meeting di gedung DBS Kuningan, sebelum meeting dan sambil nunggu juga, gue jalan-jalan dulu ke Lotte Evenue Mall. Di situ, gue mampir ke booth Phytonama Shampoo dari Phyto Paris. Gue tanya-tanya Mbak SPG nya, sepertinya produk ini bagus. Dan harganya mahal banget buat ukuran harga sampo menurut gue.
Alhasil, hasil ngobrol dan dimintain data sama Mbak SPG, gue dikasih sample 1 sachet. 
Sampai rumah gue coba pakai, dan taraaaa luar biasa, ketombe gue hilang sekejap hanya dalam satu kali keramas. Gils sih..

Akhirnya, gue coba googling dong nyari tau review-nya, hampir gak ada reviewer dari Indonesia. Bahkan gue cek di beberapa online shop pun gak ada juga.
Ada sih tapi di online shop luar negri kayak ini ada juga review-nya di sini. Ah ribet.

Sejak itu, tiap gue ke Lotte Evenue gue selalu nyariin booth sampo itu tapi nihil. Bahkan tiap gue ke mall besar di Jakarta dan ke drug store selalu gue tanya ke penjualnya. Dan gak ada juga :(

Baru beberapa hari lalu, gue janjian sama temen lama buat buka puasa bareng di Pondok Indah Mall, PIM 2. Makan, ngobrol, jalan-jalan standar ala kewec-kewec lah ya. Temen gue ngajakin ke drug store yang ada di PIM 2 tersebut, ada yang mau dicari katanya. Gue ikut lah masuk ke toko itu. Muter-muter sambil jalan-jalan dan liat-liat. 
Oh my God, kayak nemuin harta karun. Ada Phytopanama Shampoo banyaaaaak banget di situ. Sebaris dan lengkap. 

*seneeeeeng*

Langsung aja deh tanpa mikir lama, gue beli dan gue pakai dua hari sekali.

Dan no more ketombe gede-gede di rambut gue, rambutpum udah gak rontok lagi. 
Pokoknya gue cinta banget sampo ini. Must item I have in my life pokoknya! 
Alhamdulillah ya Ramadhan membawa berkah :p



Buat harga,sampo ini memang agak lumayan mahal, Rp 279.000 perbotol. Tapi sangat terbayar dengan kualitas yang bisa dikasih. 
Dipakenya juga sedikit aja, sedikit banget. Bentuknya cair kayak air teh gitu, busanya pun sedikit banget. Baunya kayak bau dedaunan gitu, bau bahan alami banget gitu deh.

Mungkin buat kamu yang memiliki masalah rambut sama dengan gue, sampo ini sangat bisa jadi andalan. 

Bye bye ketombe :p

Share:

0 comments