Jangan ada mie dan gorengan di antara kita

Bermula dari, kok kayaknya tiap foto muka gue isinya pipi semua, kok lengan gue jadi gede banget gini ya, kok gue bawa diri gue berat banget sih..


Huft..

Gue abis nonton video Youtube seseorang yang bisa nurunin berat badan  sebanyak 33kg dalam kurun waktu kurang dari setahun.. Wow!
Selain rutin olahraga, dia pun melakukan diet dengan mengatur pola makannya. Tidak makan nasi, tidak makan mie, tidak makan - minum yang manis yang mengandung gula, dan tidak makan gorengan.


Oke well, gue kurang suka nasi dan gak suka minuman manis pada dasarnya, jadi ini bukan hal sulit bagi gue. Gak makan mie, gue udah coba sebulan ini dan bisa. Tapiiiii, kalo harus gak makan gorengan?
Aah ini gila banget.. 
Gimana bisa? 😢
Bala-bala, risol, tempe, tahu isi, pisang molen dan cireng ini dengan murah dan gampangnya bisa gue temuin di mana pun.. 
Sedih 😓

Tapi kalo gak dicoba, mana bisa bilang enggak bisa? 

Saat ini 10 September 2016 berat badan gue 55 kg dengan tinggi cuman di 157 cm aja. Gue ngerasa kelebihan 5 - 7 kg. 
Dengan niat gue pengen banget nurunin berat badan gue, biar nyaman, sehat dan biar enak diliat juga. Gue bakalan coba diet sehat dengan gak makan gorengan.. 
Dan ditambah dengan masih rutin lari dan nge-Sworkit.


Untuk lari, gue saranin kalian download aplikasi Nike+ yang sekarang udah jadi NRC Nike Running Club, kenapa? Supaya kita bisa tau jarak tempuh, rata-rata kecepatannya dan bisa punya assistant running sendiri. Dan di situ juga bisa berteman dengan temen-temen lo yang punya akun NRC itu juga. Tentunya ini bisa sangat menjadi motivasi supaya bisa lari lebih rutin dan lebih jauh temen-temen lo..
Di samping itu juga lo bisa share kegiatan lari lo ke social media. Tujuannya bukan buat pamer, tapi lebih termotivasi aja..
Ya kan? 😁
Untuk yang gak sempet buat nge-gym di fitness center, kalian bisa download aplikasi Sworkit. Ini seru banget, seperti punya pelatih sendiri di hp lo. Kapan dan di mana pun lo bisa buka aplikasi ini dan bisa olahraga sesuk hati lo. Kalo gue sih suka nge-Sworkit tiap bangun tidur sambil nonton tv deh.. Mudah~

Nah, dengan cara ngatur pola makan sehat dan olahraga rutin semoga gue bisa mencapai berat badan yang gue targetin.. 

Kita coba liat ya gimana hasilnya nanti.. Bismillah ✊🏻

Share:

0 comments