Liburan Singkat di Surabaya


Berawal dari ajakan salah satu temen gua yang pengen liburan dan ujung-ujungnya dia yang ngajak tapi dia yang gak jadi pergi.

Well pergilah gue bertiga, Imot dan Era; dua sohib gua yang azek!

Kita pergi naik Lion Air. Imot si hijaber gaul yanb gak pernah sama sekali naek pesawat kali ini liburan pake pesawat. You know how about Lion Air.. First time for her and use Lion Air, hahaha pas landing aja kasar bener kan.. Semoga gak kapok ya Mot, ya untung aja gak delay :D

Tiba di Bandara Juanda pukul 11.00 pas lah jam makan siang dan kami emang belum sarapan pula. Laper..

Di Surabaya sudah ada Grab, Uber dan Gojek. Jadi buat kalian yang bingung di sana mau naik kendaraan apa? Gak usah worry, karena ada mobil-mobil tersebut.

Makan siang lah kita di Bebek Goreng Harissa, gak begitu jauh dari bandara. Enak banget bebek dan sambelnya, nagih 😭
Dari segi harga juga gak terlalu mahal, masih batas wajar..
Tempatnya juga nyaman.




Lanjut lah kami menuju hotel, Cleo Hotel menjadi pilihan karena sesuai budget, letak juga strategis dan dari foto-fotonya juga bagus.
Dan benar saja, view pertama adalah lobby hotel yang menyatu dengan coffee shop. Bagus buat foto-foto dan Instagram-able sekali :D
Lebih beruntung lagi, di periode yang sama coffee shop tersebut menawarkan promo buy 1 get 1 free.. Yipi!
















Kalo dari segi kamar, agak sempit tapi okelah buat kami bertiga sih dalam satu kamar. Kamar mandi bagus dan bersih jug keliatan baru, ada shower-nya juga. Air panas dan air dingin yang berfungsi sangat baik. Ada tv cable juga di kamar kami, ac, telpon yang bisa memghubungkan kami dengan receptions di lobby bawah. Hotel bintang tiga yang sudah sangat cukup bagus buat kami yang emang liburan backpacker hihi..
Sayang gak gue foto kamarnya, karena udah keburu capek gue langsung pake tidur dan berantakan. Haha..

Gak jadi dari hotel kami, kami ingin mencari kuliner. Yup, Pecel Pincuk Suroboyo pilihannya. Cuman sekitar 400m dari hotel. Jadi kami jalan kaki, 10 menit kelar.
Makan pecel di sini, gue kurang puas sih, pertama gak keliatan ala tradisionalnya, ke dua harga nya lumanyun mahal buat gua :(





Oke gak papa, yang penting perut gua udah kenyang :D

Lanjut beli oleh-oleh khas Surabaya, nah toko oleh-oleh ini letaknya persis di sebrang hotel kami. Cuman mesti nyebrang sungai aja ada sebrangannya kok sangat aman.
Toko oleh-oleh khas Surabaya di sini sangat lengkap, semua ada. Seperti kerupuk udang khas Surabaya, Brem, Sambal Bu Rudy hingga Almond Crispy yang sangat famous itu.




Perjalan ke Surabaya gue masih berlanjut ke kota Banyuwangi, kawasan paling ujung provinsi Jawa Timur yang udah deket banget sama Bali. Gue lanjut ceritain di blog lain selanjutnya ya :)



Share:

2 comments

  1. Leh uga nih ntar kalo gue ke surabaya. Sempet liat di instagram tentang Cleo Hotel ini. Sayang banget lo nggak motret hotelnya. Yang jelas gue ngiler sama foto jepretan Fuji X-A2 nya. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, keren hotelnya dan Instagam-able banget. Betah deh duduk-duduk lama di sana. Ah iya gak sempet foto hotelnya, karena hujan terus jadi susah foto gedungnya Ndra.

      thanks a lot for stoping by :)

      Delete