Review Bikram Yoga di Union Yoga X Clozzete


Alhamdulillah ya dapet kesempatan nyobain bikram yoga di Union Yoga dari Clozzete.
Gue emang pernah dulu banget beberapa kali nyobain bikram yoga di tempat lain. Dan sangat menyengkan plus kesiksa karena kepanasan. But it was fun.

Bikram yoga adalah olahraga yang dilakukan di dalam ruangan bersuhu panas, sekitar 40 derajat celcius. Panas banget kan?
Lo diem aja di bawah suhu segitu lo pasti bakalan bercucuran keringet. Apalagi ditambah gerakan yoga.

To be honest, gue emang suka olahraga yoga, selain melatih kelenturan olah badan, yoga juga membuat badan terasa lebih fit dan jiwa berasa lebih tenang. Aih sedap kan :D

Cabang Union Yoga yang gue coba di Dharmawangsa, tepatnya di Jl Wijaya II No 73. Lokasinya persis di pertigaan depan Dharmawangsa Square. Gampang banget kok lokasinya.
Parkiran juga sangat cukup luas, jadi kalo lo bawa kendaraan pribadi, parkir di sini juga bakalan aman karena dijaga oleh bapak security.



Kemudian ketika lo masuk, di lobby sudah terasa banget aura yoga nya. Tenang dan homey banget.

Waktu menunjukan pukul 10 pagi. "Kelas yoga sebentar lagi dimulai Mbak, silahkan ganti baju, di toilet. Di sana ada locker, silahkan taruh tas Mbak di sana, kemudian kelas ada di atas, lantai dua" jelas Mbak petugas di Union Yoga.



Kala itu kelas gue ada tujuh orang peserta kelas yoga termasuk gue. Di ruangan yang cukup luas, praktik yoga kami berjalan dengan lancar.
Matras yoga disediakan di sini, jadi gak perlu khawatir kalo kamu gak punya matras, kamu boleh menggunakan matras yang memang disediakan gratis untuk para peserta kelas yoga.
Jangan lupa membawa handuk besar untuk menjadi alas di atas matras sebagai penahan tetesan keringat dari badan lo. Kalo lo gak mau ribet bawa dari rumah, handuk juga disediakan oleh Union Yoga, kamu cukup membayar sewa sebesar Rp 20.000 saja.
Dan ini yang gak kalah penting, bawa air putih ya. Karena lo akan berasa dehidrasi dikarenakan keringat yang sangat banyak keluar dari badan lo efek gerakan yoga dan ruangan yang yang bersuhu panas.



Instruktur dengan ramah dan telaten mengajarkan gue dan yang lain. Mulai dari warming up hingga colling down.
Beliau bahkan lebih semangat dari kami, ketika kami sudah engap beliau masih semangat ngajakin kami kayang. Hahaha..


Selesai yoga, foto-foto lah ya. Namanya juga cewek. Tapi karena gue yang bawa kamera ya gue lah ya motoin.. Gak papa, gue emang seneng motoinnya :D



Setelah selesai kelas yoga, semua peserta turun ke bawah. Ada mini bar di lantai satu, menyediakan beberapa minuman dingin sebagai pelepas letih. Yup, gue pesen kelapa muda dingin. Sambil duduk santai menikmati dinginnya air kelapa muda dan free wifi sebagai fasilitas yang disediakan oleh Union Yoga cabang Dharmawangsa ini.



Di sini juga ada kostum yoga, mulai dari sport bra, legging, hingga matras disediakan, kamu bisa membeli barang-barang tersebut dengan kualitas yang oke banget.






Di sini juga ada kostum yoga, mulai dari sport bra, legging, hingga matras disediakan, kamu bisa membeli barang-barang tersebut dengan kualitas yang oke banget.



Kalo kamu pengen tau info lebih lanjut mengenai Union Yoga ini, aja di
Instagram: UnionYoga
Website: www.unionyoga.co.id

Jadi kapan nih kita bisa yoga bareng? 😘



Share:

0 comments